Jelaskan tentang Psikologi Konsumen ?
Mempelajari tentang prilaku konsumen bagaimana memasarkan
suatu produk agar bisa memikat konsumen yang melihatnya dan menciptakan
persepsi yang kuat dalam ingatan konsumen sehingga konsumen dapat mengambil
keputusan untuk membeli barang atau jasa. Misalnya, pembelian warna merah pada
dekorasi restoran yang diharapkan ketika konsumen datang berkunjung konsumen
akan terus memesan makanan karna warna merah dapat menimbulkan efek ingin makan
lagi. Dan pada baliho iklan dibuat semenarik mungkin dengan membuat tulisan
yang ukuran tulisanya tidak sama, tagline utama dibuat tulisanya besar dan
kata-kata dibuat sesimpel dan semenarik mungkin dengan warna yang terlihat
sedangkan tulisan pendukung dibuat agak kecil agar konsumen tidak bingung
ketika melihatnya dan agar tagline utama dapat dilihat langsung oleh konsumen, serta
packaging yang dibuat semenarik mungkin agar konsumen tertarik pada barang yang
ingin kita jual.
Kaitannya psikologi konsumen dengan pengambilan keputusan dalam
pemasaran?
Karena psikologi konsumen dapat melihat dan menjabarkan
bagaimana cara pemasaran yang akan dilakukan yang sesuai dengan image produk
dan target sasaran konsumen. Sehingga konsep pemasaran akan dapat
mengaplikasikan produk yang sesuai dan menarik minat konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar